10.19.2009

Lawan PSPS Persema dapat poin 3

Akhirnya Persema Malang sukses merebut kemenangan pertama mereka musim ini. Bertanding di Stadion Gajayana Malang, Minggu, 18 Oktober 2009, Laskar Ken Arok sukses mengalahkan tamunya PSPS Pekanbaru dengan skor 3-2.

Di 45 menit pertama pada laga yang disiarkan langsung oleh antv ini, PSPS lebih dulu ketinggalan. Gawang Fance Hariyanto jebol saat pertandingan baru berjalan tiga menit.

Jebolnya gawang PSPS ini berawal dari kegagalan lini pertahanan mereka dalam mengantisipasi tusukan sayap kiri Persema, Siswanto. Lewat akselerasinya yang cepat, Siswanto berhasil mengirimkan umpan matang ke jantung pertahanan PSPS. Bola pun langsung disambut Jairon Feliciano.

Usai mencetak gol, justru Persema seakan lebih mudah ditembus pertahanannya. Di menit 15, PSPS bisa menyamakan kedudukan lewat tandukan Herman Dzumafo yang memanfaatkan umpan Agus Cima. Skor 1-1.

PSPS lalu balik unggul di menit 28. Herman berhasil lolos dari kawalan pemain bertahan Persema, Suroso. Dan dengan sekali sontekan, Herman kembali menjebol gawang Persema yang dikawal I Komang Putra. Saat jeda, skor 2-1 untuk PSPS.

Memasuki babak kedua Persema makin intensif dalam melakukan serangan untuk mengejar ketinggalan. Hasilnya pada menit 49 Brima Pepito menyamakan kedudukan. Sundulan mautnya yang berawal dari umpan Jaenal Ikwan tak mampu ditahan kiper Fance.

Tak puas dengan hasil imbang, Persema yang dilatih Subangkit akhirnya bisa balik unggul. Mereka mendapatkan tendangan penalti setelah pemain bertahan PSPS Banaken Bosoken handsball di kotak penalti. Robbie Gaspar dengan sempurna mengeksekusi penalti. Skor 3-2 bertahan sampai akhir pertandingan.

0 komentar:

 
© free template by Blogspot tutorial