1.10.2011

Timo: FIFA Harusnya Memberi Sangsi Hukum PSSI

Polemik antara Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia dan Liga Primer Indonesia berbuntut panjang. FIFA dikabarkan berencana menjatuhkan sanksi kepada Indonesia. Namun pelatih Persema Malang Timo Scheunemann berpendapat seharusnya PSSI yang dihukum FIFA karena tidak bisa menyelenggarakan kompetisi yang sehat dan ideal.

"FIFA tidak bisa menjatuhkan sanksi untuk LPI, karena LPI tidak berafiliasi ke FIFA. Secara logika, tidak ada hubungannya," tegasnya, Sabtu (8/1) sore. Dia menyatakan kekecewaannya karena LPI yang bertujuan mengembalikan prestasi sepak bola Indonesia justru dihalang-halangi dan tidak didukung oleh PSSI.

Sementara juru bicara LPI Abi Hasantoso menegaskan tidak menerima pernyataan seputar ancaman sanksi FIFA jika tidak diucapkan oleh Presiden atau Sekjen FIFA sendiri. "Kalau bukan Presiden atau Sekjen FIFA yang memberi pernyataan, kami tidak akan ambil pusing," katanya dalam kesempatan yang sama. Pihaknya juga siap berdialog dengan FIFA seputar penyelenggaraan LPI. Bahkan LPI sudah mengirimkan buku putih reformasi sepak bola Indonesia dalam Bahasa Inggris untuk dipelajari FIFA. "Jika kami dipanggil FIFA, kami akan siap untuk berdialog," tandasnya. UKKY PRIMARTANTYO TEMPO Interaktif, Surakarta

0 komentar:

 
© free template by Blogspot tutorial