10.16.2009

Persema Kalah dipertandingan Perdana

Persema Malang dipertandingan perdananya gagal mengikuti jejak tim sekotanya yaitu Arema yang berhasil menaklukkan Persija Jakarta. Persema justru dipaksa harus mengakui keunggulan tamunya persija. Persija Jakarta meraih kemenangan perdana di Liga Indonesia musim ini setelah menekuk tuan rumah Persema Malang 3-1. Striker Macan Kemayoran Bambang Pamungkas memborong dua gol.

Dalam laga yang digelar di Stadion Gajayana, Malang, Rabu (14/10/2009) sore WIB, Persija membuka skor di menit ke-14 melalui gelandang M. Ilham. Usai mendapat umpan terobosan, Ilham yang tak mendapat pengawalan ketat sukses menembus pertahanan tuan rumah dan melesakkan bola ke gawang yang dikawal I Komang Putra.

Persema membalas sepuluh menit berselang melalui penalti Robbie Gaspar. Wasit menunjuk titik putih usai Ilham melakukan pelanggaran terhadap Munhar.

Papan skor berubah menjadi 2-1 di menit ke-35. Adalah Persija yang sukses menambah skor. Gol tim ibukota diciptakan Bambang Pamungkas. Setelah menerima umpan lambung T.A Mushafry, Bepe selanjutnya mengontrol bola dengan dada dan kemudian melepaskan tembakan guna menggetarkan gawang Persema.

Tuan rumah memiliki kesempatan mencetak gol penyama lma menit menjelang jeda. Namun tendangan bebas Gaspar masih bisa ditepis kiper Persija M.Yasir.

Sembilan menit babak kedua berjalan kans Persema untuk mencetak gol penyama kandas usai sepakan jarak jauh Semme Patrick bisa ditahan oleh Yasir.

Persija semakin menjauh kala laga memasuki menit ke-57 berkat sepakan Bambang Pamungkas. Gol ini diawali kegagalan I Komang Putra mengantisipasi bola silang Agus Indra Kurniawan. Tangkapan Komang yang kurang sempurna membuat bola terlepas dan bisa direbut Bepe dan tanpa kesulitan membobol gawang tuan rumah.

Saat laga memasuki satu jam, aksi Yasir kembali menyelamatkan gawang Persija. Kali ini kiper berkepala plontos itu menggagalkan tendangan Siswanto.

Skor 3-1 untuk Persija bertahan hinga laga ditutup. Ini merupakan kemenangan perdana tim asal ibu kota itu di Liga Indonesia musim ini sekaligus kekalahan perdana bagi persema Malang.

0 komentar:

 
© free template by Blogspot tutorial